Dua Pemuda ini Tewas Tersambar Petir Saat Asik Main Game Mobile Legends di Depan Rumah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Nasib nahas dialami dua pemuda di Santa Elena, Camarines Norte, Filipina.

Pada saat langit mulai gelap (mendung), keduanya yang tengah asyik memainkan game Mobile Legends tewas tersambar petir. Insiden itu terjadi pada Minggu (23/6/2019) sekitar pukul 16.30 waktu setempat, melansir Tribunnews.com.

Diduga, dua pemuda yang masih sepupuan bernama Jimboy dan Jericho Laura itu berusaha mencari sinyal kuat untuk memudahkan mereka memainkan game online bergenre MOBA (Massive Online Battle Arena) tersebut, dan berhasil mendapatkan sinyal di dekat pohon yang berada tidak jauh dari rumah mereka.

Sementara cuaca saat itu sedang gelap dan disertai kilat. Namun keduanya mengabaikan kondisi sekitar, dan terus memainkan game, sampai akhirnya tersambar petir.

Tubuh keduanya mendapatkan luka bakar serius, dan ponsel mereka hancur berkeping-keping akibat sambaran itu.

Polisi Kota Elena langsung mengeluarkan himbauan kepada masyarakatnya untuk tidak menggunakan ponsel saat adanya petir, sekalipun sedang berada di rumah.

Sambaran petir memang tidak bisa diremehkan, karena bisa menyebabkan korbannya mengalami henti jantung. Hal ini disebabkan oleh ritme jantung yang berubah setelah terkena hentakan listrik dari sambaran petir.

Hentakan listrik juga dapat menyebabkan kerusakan kronis dari sistem pernapasan, yang dimana hal ini dapat masuk ke dalam tengkorak, dan otak akan jadi sasaran utamanya. Jika sudah seperti itu, maka korbannya akan mengalami lumpuh, koma dan meninggal.

More From: Berita Menarik