Padahal Belum Lama Ketemu, Kedua Bocah Belasan Tahun ini Langsung Menikah dan Tak Sekolah Lagi


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Memiliki kisah cinta singkat sebelum akhirnya memutuskan menikah, dua sejoli berusia 14 tahun ini sukses curi perhatian.

Mereka adalah Zainal Arifin dan istrinya, Ira Budiarti.

Keduanya belum lama ini melangsungkan pernikahan di tempat tinggal mempelai wanita, di Desa Tungkap, Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Bak pasangan dewasa, yang tak ingin menghabiskan waktu lama dalam bercinta, Arifin dan Ira pun mantap melaju ke pelaminan setelah dua bulan menjalin asmara.

via: tribunnews.com

Diceritakan oleh Ira, bahwa mereka pertama kali bertemu di pasar malam. Ira yang tengah nyantai bersama teman-temannya disapa oleh Arifin, yang kemudian dibalas oleh Ira.

“Habis itu gaya-gayaan (bercanda), pas dilihat di hape kawan ada WhatsApp-nya Arifin ini. Chattingan bercanda sama dia. Lama-lama dia bilang ‘kau mau sama saya? Saya terima. Baru ketemuan lagi di sirkuit,” kenang Ira, dilansir Warta Kota.

Usai resmi jadian, Ira kerap bertandang ke rumah Arifin, bahkan menginap di sana. Tidak cuma satu atau dua kali, melainkan sering. Hal inilah yang akhirnya membuat Janariah, nenek Arifin, menikahkan kedua remaja tersebut, untuk menghindari zina dan nyinyiran para tetangga.

“Mudah saja supaya menghindari perzinahan, soalnya kedua anak ini kalau sudah kumpul lengket, yang satu nggak mau pulang,” kata Janariah.

“Mereka berdua ngakunya sudah sama suka, keduanya sudah saling cinta. Nah kita sebagai orang tua cuma tinggal mengarahkan saja,” sambungnya.

Meski sempat sedikit ragu, namun nenek Janariah kini justru merasa lega dan bahagia. Sebab, banyak perubahan yang terjadi pada keduanya pasca menikah.

“Setelah menikah keduanya nggak lagi jalan-jalan keluar, diam saja di rumah. Yang perempuannya bisa nyuci, yang lakinya bisa kerja. Sebagai orang tua selama 3 tahun kita yang merangkul dulu. Nah setelah 3 tahun baru dinikahkan lagi ke KUA,” ungkap sang nenek.

via: tribunnews.com

Arifin pun membuka usaha berupa warung kelontong di depan rumah sang nenek untuk membiayai hidup sehari-hari.

via: tribunnews.com
Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik