Bocah Yang Alami Obesitas ini Kepingin Sekolah Tapi Ia Minder Karena Bobot Badannya Gak Seperti Anak Seusianya


via: today.line.me

Palingseru.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019/2020 jenjang Sekolah Dasar (SD) telah dibuka. Pendaftaran siswa baru SD pun bisa dilakukan melalui beberapa jalur, sesuai ketentuan yang diberlakukan setiap sekolah.

Ternyata, di tengah semaraknya orangtua mendaftarkan anak ke sekolah yang diinginkan sang anak, terselip sebuah kisah memilukan dari seorang bocah berusia 7 tahun di Karawang.

Adalah Satia Putra, yang merasa minder alias tidak percaya diri untuk masuk sekolah dasar lantaran bobot badannya tak seperti layaknya anak seusianya.

Seperti dilansir today.line.me, anak bungsu dari tiga bersaudara, dari pasangan Sarli (48) dan Komariah (40) ini memiliki berat badan hingga mencapai 97 kilogram.

Karena berat badan berlebih atau obesitas itulah, yang akhirnya membuat semangat Satia untuk bisa masuk sekolah dasar langsung sirna.

“Pada ajaran tahun ini, mau daftar sekolah dasar,” kata ibunda Satia, Komariah.

Selain itu, dia juga takut jika dirinya akan jadi bahan bully-an teman-teman sekolahnya.

“Keinginan sih seperti anak seusia dia (Satia) pada umumnya, takut minder saat masuk sekolah,” kata wanita yang sehari-hari berjualan di pantai Tanjungbaru, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang ini.

Namun sebagai seorang ibu, Komariah tentu mendukung dan mendorong anaknya agar bisa masuk sekolah dasar, seperti keinginannya.

Tapi Komariah memastikan, jika anaknya masuk sekolah tahun ini, dia harus membuat seragam sendiri karena ukurannya khusus.

“Kami terpaksa harus membikin sendiri dengan membeli kain yang lebih panjang,” tuturnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik