Tagih Janji Jokowi, Pemuda Ini Ingin Fokus Menganggur Agar Digaji


via: today.line.me

Palingseru.com – Untuk kedua kalinya, Joko Widodo memegang amanah sebagai pemimpin Indonesia. Setelah melewati pesta demokrasi yang berujung kisruh dan memilukan hingga merenggut banyak nyawa, Jokowi bersama Ma’ruf Amin sebagai wakilnya, akhirnya memenangkan Pilpres tahun ini.

Berbagai ucapan selamat langsung mewarnai kemenangan pasangan yang mengusung nomor urut 01 tersebut.

Tidak hanya sekedar ucapan, salah seorang pemuda asal Sulawesi Selatan bahkan langsung menagih janji Jokowi yang telah disampaikannya saat kampanye Pilpres 2019.

Melalui cuplikan video yang diunggahnya ke laman Facebook, pengguna akun Wawan Hirawan itu menagih janji Presiden Terpilih Jokowi yang akan memberikan gaji untuk pengangguran.

Dia menegaskan ingin fokus menjadi pengangguran untuk membuktikan janji Jokowi yang sempat dilontarkan di hadapan publik.

Wawan Hirawan bahkan telah menggantung sejumlah ijazah, dan piagam penghargaannya di dinding berwarna putih yang berada tepat di belakangnya.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nama saya Wawan Hirawan ingin mengucapkan selamat untuk Bapak Jokowi dan Bapak Kyai Haji Maruf Amin atas terpilihnya menjadi presiden dan wakil presiden.

Sesuai dengan janji bapak sebelumnya ingin menggaji setiap pengangguran, maka hari ini saya resmi gantung ijazah dan ingin fokus menjadi pengangguran.

Selamat ya pak, semoga amanah. Terima kasih,” demikian ujar Wawan Hirawan, melansir today.line.me.

Tak menunggu waktu lama, unggahannya itu langsung menarik perhatian pengguna lain hingga menjadi viral di media sosial.

Banyak warganet yang menyayangkan sikap Wawan Hirawan karena tak dapat mencerna program Jokowi dengan baik.

Bahkan salah seorang netizen dengan nama akun Getir Getir sampai-sampai berkomentar, “Kalau saya bos perusahaan, saya bakal mikir 200 kali untuk memperkerjakan orang semacam ini. Gak punya etos kerja, gak punya inisiatif, terus mesti dilihat apanya?

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik