Siswa Siswi SDN Wae Mege: ‘Bapak Presiden Jokowi, tolong bantu kami bangunkan sekolah yang layak’


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Sebagai negara berkembang, Indonesia masih banyak memiliki permasalahan yang belum bisa teratasi. Terutama di bidang sosial, seperti pendidikan.

Sudah bukan rahasia umum, daerah terpencil di Indonesia belum mendapatkan fasilitas pendidikan yang sempurna. Masih banyak sekolah-sekolah yang dibangun seadanya, seperti sebuah sekolah dasar negeri (SDN) Wae Mege, Desa Watu Tiri, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sejak dibuka pada 2013, SDN Wae Mege hanya memiliki satu gedung permanen. Itu pun berdindingkan bambu dan triplek, serta berlantai tanah.

Kondisi itulah yang akhirnya mendorong siswa-siswi SDN Wae Mege menuliskan permintaan pada kertas putih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, agar membangunkan gedung yang layak untuk mereka.

Adapun bunyi tulisan permintaan siswa-siswi SDN Wae Mege berikut ini;

“Bapak Presiden Jokowi, tolong bantu kami bangunkan sekolah yang layak.”

Sementara itu, Venan Rival, salah seorang siswa SDN Wae Mege, menyampaikan dari dalam lubuk hatinya bahwa dia sangat berharap pemerintah segera memperhatikan kondisi SDN Wae Mege.

“Semoga Bapak Presiden Jokowi bisa membaca harapan kami.”

“Semoga Bapak Presiden juga melihat model sekolah kami. Kami minta bangunkan gedung yang layak di sekolah ini,” tuturnya, dilansir dari Intisari.Grid.id.

More From: Berita Menarik