Gara Gara Kelamaan Main Hp, Anak 13 Tahun Ini Mendadak Gila dan Menjadi Tak Terkendali


via: grid.id

Palingseru.com – Kejadian ini dilaporkan terjadi di Zhejiang, Tiongkok. Kasus yang menimpa bocah laki-laki berusia 13 tahun ini pun menambah daftar panjang kasus mengerikan yang dialami anak-anak akibat kecanduan ponsel.

Ponsel saat ini memang tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, anak kecil pun demikian. Bahkan waktu mereka memainkan ponsel lebih lama dari orang dewasa, hingga akhirnya membuat mereka menderita sejumlah gangguan kesehatan.

Dan gangguan kesehatan yang diderita bocah ini bukan lagi di bagian mata, namun memicu melemahnya sistem kekebalan tubuh sang anak hingga menyebabkan Ensefalitis Autoimun, yang merusak sistem saraf pusat.

Karena itulah, bocah itu mendadak gila dan membenturkan kepalanya ke tembok tanpa henti saat di sekolah, seperti dilansir Grid.id.

Sang guru yang panik langsung memanggil ibunya untuk datang melihat kondisi anaknya. Namun kondisi anaknya semakin buruk ketika sang ibu sampai di sekolah. Di mana anaknya sudah tidak dapat merespon, kejang-kejang dan tak sadarkan diri.

Ibunya pun segera membawanya ke rumah sakit. Saat dirawat, kondisi sang anak menjadi seperti bayi, tidak bisa berbicara atau berjalan.

Tim medis sampai keheranan dengan kondisi bocah tersebut. Mereka kemudian menyarankan untuk diperiksa ke bagian neurologi dan rheumatologi. Di sinilah, penyebab kondisi sang anak terungkap, yang tak lain dari kebiasaan buruknya, memainkan ponsel hingga larut malam.

Tapi beruntungnya, setelah sebulan lebih mendapat perawatan, kondisi kesehatan sang anak sudah membaik dan bahkan sudah dibolehkan pulang.

Bagaimana tanggapanmu? Masih ingin membiarkan anak bermain ponsel?

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik