Pria Ini Pandai Berbahasa Asing Setelah Terkena Stroke


pandai bahasa asing

pandai bahasa asingSeorang pria di Inggris secara tiba tiba pandai berbahasa asing setelah ia menderita penyakit stroke kejadian ini membuat banyak orang menjadi heran.

Seorang pria Inggris bernama Alun Morgan 81 tahun secara tiba tiba bisa berbahasa wales padahal dirinya tidak pernah mempelajari bahasa Wales namun ia pernah tinggal tidak lama di Wales kemampuanya yang secara tiba tiba bisa berbahasa Wales di dapatnya setelah Alun Morgan menderita penyakit stroke.

“Saya tidak tahu darimana kemampuan ini datang. Saya memang pernah tinggal sebentar di wilayah Wales pada masa Perang Dunia II, namun pada saat itu yang saya ingat tidak pernah mempelajari bahasa lokal,” ujar Pria bernama Alun Morgan itu, seperti dikutip oleh Scotsman, Jumat (28/12/2012).

Dokter menduga salah satu bagian di Otak Alun Morgan mengalami keruskan,  kelainanyang dialami Alun Morgan  biasa sering disebut sebagai Apashia. Aphasia terjadi ketika bagian otak yang mengatur penggunaaan bahasa mengalami kerusakan.

Kerusakan bagian pengunaan bahasa pada otak biasa bisa disebabkan oleh serangan stroke atau kecelakaan lainnya seperti tembakan senjata, benturan keras, maupun tumor.

Sepertinya inilah yang menyebabkan Alun Morgan  secara tiba tiba bisa berbahasa Wales.

Wales adalah satu wilayah di Britania Raya yang terletak di wilayah barat Inggris. Walaupun berbatasan dengan Inggris, bahasa bangsa Wales sangat berbeda dengan bangsa Inggris.

baca juga: 7 Cara Mencegah Penyakit Stroke pada Wanita


Like it? Share with your friends!