Gara Gara Kerja Jadi Kuli Bangunan, Anak Wakil Wali Kota Tidore ini Mengaku Mendapat Perlakuan yang Kurang Menyenangkan


via: suar.grid.id

Palingseru.com – Muhammad Rafdi Maradjabessy, putra Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen yang tengah jadi perbincangan hangat publik baru-baru ini usai fotonya bekerja sebagai kuli bangunan beredar luas di media sosial.

Potretnya itu tentu mengundang kehebohan warganet dan sekaligus menyisakan rasa terheran-heran. Bagaimana tidak, Rafdi adalah anak pejabat di daerahnya, namun ia justru melakoni pekerjaan yang umumnya dilakukan masyakarat dengan ekonomi ke bawah.

Sontak, netizen merasa takjub padanya karena Rafdi tidak memanfaatkan kekayaan atau pun jabatan ayahnya.

Namun siapa sangka, di samping itu, cemoohan juga ikut menghampirinya. Ya, setelah fotonya viral, Rafdi mengaku banyak orang yang mencemoohkan dirinya karena dia bekerja sebagai kuli bangunan.

Tapi menurutnya, hal itu tak membuat kepercayaan dirinya menurun. Tetap berpegang teguh pada prinsip yang selalu disampaikan ayahnya, bahwa “hidup perlu kerja keras”, Rafdi pun tetap melakoni pekerjaan tersebut.

“Saya tidak ambil pusing karena sebe (ayah) selalu mengajarkan bahwa hidup itu keras. Kerja itu harus mulai dari bawah bukan dari atas ke bawah,” ucapnya saat ditemui di lokasi kerjanya di Kota Tidore Kepulauan, Maluku, Selasa (9/7), dilansir Suar.Grid.id.

Rafdi kembali menegaskan, bahwa ia ingin mencontohi perjuangan ayahnya, yang dulu juga sempat menjadi kuli bangunan semasa sekolah menengah atas (SMA).

“Saya katakan sama mereka bahwa sebe itu, sebelum menjadi wakil wali kota, dia memulainya dari bawah dan saya ingin seperti sebe,” tutur ayah satu anak ini.

“Saya ingin mengikuti jejak sebe yang memulai pekerjaan dari bawah, kemudian menjadi politisi, anggota DPRD hingga wakil wali kota,” tambahnya.

Rafdi diketahui anak ketiga dari lima bersaudara. Kakak pertamanya merupakan pegawai honorer di rumah sakit di Tidore. Lalu anak kedua baru saja menyelesaikan kuliah S1 dan rencana melanjutkan ke jenjang S2.

Anak ketiga, yakni Rafdi, hanya lulusan SMA sejak 2017 lalu, dan tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Sementara anak keempat masih kuliah, dan kelima masih duduk di bangku sekolah dasar.

More From: Berita Menarik