Satu Keluarga Kena Kanker, Pria ini Rela Korbankan Dirinya Agar Anak dan Istrinya Tetap Bisa Hidup


via: today.line.me

Palingseru.com – Sedih dan perasaan yang begitu hancur, mungkin itulah yang dirasakan Ke Meinan saat harus menerima kenyataan pahit dalam hidupnya.

Seperti dilansir today.line.me, Ke Meinan didiagnosis menderita kanker lambung pada 2015, dan tak lama setelahnya, istrinya Wang Huaying (46) pun didiagnosis kanker payudara. Kemudian putri mereka yang baru berusia 16 tahun pun didiagnosis penyakit Lupus pada Mei lalu.

Ini jelas menjadi ujian terberat bagi pria yang tinggal di provinsi Jiangsu, China Timur tersebut. Dia tidak hanya harus berjuang melawan penyakit, namun juga harus bekerja keras di tengah fisiknya yang tak memungkinkan demi menutupi seluruh biaya pengobatan istri dan anaknya.

Bayangkan saja, dalam sehari, perawatan anaknya sampai menelan 10.000 yuan atau sekitar Rp 20 juta. Sementara penghasilan yang ia dapat hanya sekitar 2.000 yuan atau sekitar Rp 4 juta dalam sebulan.

via: today.line.me

Karena itulah Ke Meinan terpaksa menjual rumah mereka dan meminjam uang di mana-mana.

Dia bahkan rela menghentikan pengobatannya agar istri dan anaknya mendapat perawatan terus-terusan.

Namun hal itu dilakukannya tanpa sepengetahuan sang istri, dan ketika Huaying mengetahui yang sebenarnya, ia tak mampu menahan tangis atas pengorbanan suaminya itu.

β€œIa memintaku membesarkan putri kami karena aku yang mendapat kesempatan dirawat,” ujarnya sambil terisak.

Sementara itu, setelah kisah mereka dipublikasikan, sumbangan sudah mulai mengalir ke mereka. Bahkan bantuan dana yang masuk di enam jam pertama mencapai 900.000 yuan atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan oleh Ke Meinan dan Huaying.

β€œUang yang terkumpul cukup untuk perawatan putri kami. Kami sangat berterima kasih atas kebaikan hati kalian,” ucap Huaying yang didampingi suami tercintanya.

via: today.line.me

More From: Berita Menarik