Menyamar Jadi Orang Cacat, Walikota Ini Justru Mendapat Perlakuan Memalukan Dari Pegawainya Sendiri


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Melakukan eksperimen sosial dengan menyamar sebagai orang cacat, Walikota Meksiko ini malah mendapat perlakuan tak terduga dari para pegawai negeri di kantornya.

Aksi eksperimen sosial itu sendiri dilakukan oleh Carlos Tena, walikota Cuauhtemoc, sebuah kota di negara bagian Chihuahua, Meksiko bukan hanya semata-mata untuk memantau bagaimana kinerja para pegawai negeri, namun juga untuk membuktikan pengaduan sejumlah orang cacat dan kurang beruntung.

Akhirnya, Carlos Tena menyulap penampilannya dengan mengenakan sweater tebal, kacamata, topi abu-abu, dan perban yang diletakkan di telinga kirinya. Ia juga memakai kursi roda untuk lebih meyakinkan cederanya.

Setelahnya, Carlos Tena masuk ke kantornya sendiri dan meminta kepada staf untuk dipertemukan dengan walikota.

Saat itu respon yang diberikan masih cukup baik, mereka mengatakan bahwa walikota tidak ada di tempat. Namun ketika Carlos Tena meminta untuk berbicara dengan Sekretaris Dewan Kota, seketika dia mendapat perlakuan tak terduga.

Carlos Tena diperlakukan secara kasar dan disuruh menunggu di lorong.

Saat itu pula, Carlos Tena membuka penyamarannya hingga membuat staf Balai Kota kaget.

“Saya memutuskan untuk melakukan percobaan ini dan saya harus mengetahui pasti siapa yang bisa saya percaya, warga, atau rekan kerja saya,” kata Carlos Tena.

Namun tanpa ia sangka, pengaduan warga tentang perlakuan buruk para pegawai selama ini benar adanya.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

“Tujuan dari percobaan ini adalah untuk menunjukkan realitas yang dialami warga setiap hari, ketidakpedulian dan pengabaian yang mereka hadapi dari pegawai negeri,” ucap pejabat yang dikenal suka memperjuangkan perlakuan sama pada mereka yang kurang beruntung secara sosial, demikian sebagaimana dilansir intisari.grid.id.

More From: Berita Menarik