Demi Obati Adiknya Yang Lagi Sakit, Cewek Asal Pontianak Ini Rela Jual Ginjalnya di Facebook


via: today.line.me

Palingseru.com – Bukan hanya orangtua, saudara pun akan rela melakukan apa saja demi saudara kandungnya sendiri. Meski harus mengorbankan diri sendiri sekali pun. Seperti apa yang dilakukan oleh Rina Maelani, gadis yang viral karena ingin menjual ginjalnya demi membiayai pengobatan sang adik yang bernama Bery Augustustina.

Hal itu dilakukannya karena ia sudah bingung untuk membiayai pengobatan sang adik. Sementara keluarganya sudah tidak memiliki harta benda yang dapat dijual, untuk menutupi biaya pengobatan.

“Saya ingin menjual ginjal karena saya sudah sangat kebingungan harus jual apa. Harta benda sudah tidak punya biaya pengobatan Bery,” tutur gadis asal Pontianak tersebut, dilansir today.line.me.

Rina mengaku, semenjak memasang iklan jual ginjal di Facebook, sudah ada dua orang yang menghubunginya untuk membeli ginjal. Namun dua-duanya batal lantaran beda golongan darah.

“Ada dua orang yang mengontak untuk beli, lewat WhatsApp dan telepon, tapi golongan darah beda. Saya belum tanya orang mana,” ungkapnya.

Beruntung, pemerintah setempat langsung bertindak cepat saat mendengar kabar ini. Sehingga Rina dapat mengurungkan niatnya tersebut.

“Pemkab Kubu Raya memberikan bantuan sosial untuk pengobatan Bery dengan fasilitas BPJS daerah,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Muda pun menghimbau kepada masyarakat lainnya yang mengalami kejadian serupa, untuk tidak sungkan mendatangi Dinas Kesehatan atau Dinas Sosial. Jadi tidak perlu melakukan hal-hal ekstrem, sampai menjual organ tubuh.

“Ke Dinas Kesehatan bawa surat keterangan tidak mampu dari desa. Nanti Dinas Sosial yang mendata dan Dinas Kesehatan yang eksekusi,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!