Caleg Terpilih Ini Digugat ke MK Karena Dituding Edit Fotonya Jadi Sangat Cantik di Kertas Suara


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sebuah kasus tak biasa menyusuli hasil Pemilu 2019 pemilihan anggota DPD RI. Ya, meski telah beberapa bulan berlalu, berbagai kisah dan kejadian di Pemilu 2019 masih tetap mewarnai sampai saat ini.

Seperti baru-baru ini, salah seorang caleg DPD NTB atas nama Evi Apita Maya digugat oleh caleg DPD lain yang bernama Farouk Muhammad.

Farouk lewat kuasa hukumnya, Heppy, mengungkapkan alasan ajuan gugatan tersebut karena Evi dinilai telah berlaku curang dalam pesta demokrasi tersebut, dengan mengedit pas foto melewati batas kewajaran.

“Calon anggota DPD RI nomor urut 26 atas nama Evi Apita Maya diduga telah melakukan manipulasi atau melakukan pengeditan terhadap pas foto di luar batas kewajaran,” ungkap Heppy di hadapan Majelis Hakim Konstitusi, ruang sidang MK, Jakarta Pusat, Jumat (12/7), dikutip TribunnewsBogor.com.

Kecurangan yang dilakukan Evi selama Pemilu pun dinilai tidak berhenti sampai di situ saja.

Evi memang foto editannya pada alat peraga kampanye berupa spanduk, dan membubuhi logo DPR RI di dalamnya. Padahal dia sebelumnya tidak pernah tercatat sebagai anggota DPR RI di NTB.

via: tribunnews.com

“Perbuat calon nomor urut 26 atas nama Evi Apita Maya telah nyata mengelabui dan menjual lambang negara untuk simpati rakyat NTB,” ungkap Heppy.

“Pemilih, Pemohon beserta calon anggota DPD RI lainnya merasa tertipu dan dibohongi. Dengan demikian telah melanggar asas Pemilu karena tidak jujur,” lanjut Heppy.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik