Oknum TNI ini Ditangkap Warga Gara Gara Diduga Curi Kotak Amal Masjid


Palingseru.com – Kasus pencurian kotak amal masjid terbilang cukup sering terjadi. Ya, bukannya ikut mensedekahkan sebagian rezekinya, sejumlah orang malah tega membawa lari kotak amal dan mengambil semua uang di dalamnya.

Dan yang lebih parahnya, aksi pencurian ini juga dilakukan oleh orang kalangan mampu, seperti yang sempat tertangkap dalam kamera CCTV di Masjid Jami Darul Amal, Babelan, Kabupaten Bekasi, awal tahun lalu.

Dimana seorang pria pengendara mobil mencuri kotak amal di masjid tersebut. Bahkan, baru-baru ini seorang anggota TNI pun terlibat menjadi pencuri kotak amal masjid.

Melansir Detik.com, pelaku yang teridentifikasi berinisial HR, asal Palembang, Sumatera Selatan ini kepergok mencuri kotak amal di Masjid Nurul Islam, Sabtu (13/7/2019), pukul 11.00 WIB, dengan masih mengenakan seragam lengkap TNI AD.

HR sontak dibekuk oleh warga sekitar masjid, dan bahkan nyaris jadi bulan-bulanan massa.

Beruntung pihak berwajib segera datang mengamankan pelaku.

Saat dimintai konfirmasi, Kapendam Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Dermawan turut membenarkan jika oknum TNI AD yang tertangkap adalah pihaknya.

“Benar, terduga oknum H saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Denpom 4/II Palembang,” tulisnya melalui pesan singkat.

Namun Djohan belum bisa memastikan motif Kopda HR melakukannya, termasuk apakah pelaku melakukannya di atas kesadaran atau tidak.

“(Belum tahu) apakah yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan atau dugaan pengaruh obat-obatan,” tutupnya.

More From: Berita Menarik