Anggota DPRD ini Pergi Naik Haji Naik Motor Bersama Anaknya yang Masih 4 Tahun


Palingseru.com – Memasuki musim haji, banyak kisah dari para jamaah yang langsung berdatangan. Satu diantaranya kisah para jamaah yang menempuh jalur darat untuk sampai ke Tanah Suci. Ini mungkin bukan kisah baru lagi, namun setiap dari mereka membawa kisah yang berbeda-beda.

Seperti halnya kisah dari Lilik Gunawan, anggota aktif DPRD Kabupaten Merangin, Jambi (periode 2014-2019) yang memutuskan menuju Kota Mekkah, Arab Saudi, dengan sepeda motor N-Max.

Yang bikin menarik, Lilik melakukan perjalanan ini tidak seorang diri. Ia ditemani oleh putra kesayangannya yang bernama Balda, yang masih berusia 4 tahun, melansir TribunBangka.com.

Hal ini dilakukannya untuk menambah pengalaman dan juga pengetahuan pada sang anak.

via: tribunnews.com

Padahal, dari segi materi, Lilik sudah sangat mampu untuk menunaikan ibadah haji melalui jalur udara menggunakan pesawat terbang.

Tapi ia bersikukuh memilih jalur darat.

Ternyata ada sebuah alasan kuat di balik itu. Yaitu ingin memujudkan misi mulianya, dalam mengumpulkan 1000 pesan cinta bagi sang ibu.

“Saya juga mengumpulkan 1000 pesan cinta untuk ibu,” tuturnya.

“Jadi nanti akan saya bukukan, kemudian akan di-launching di bulan Desember di Bali, Indonesia. Mudah-mudahan buku ini bisa menginspirasi banyak orang untuk senantiasa mencintai ibunya,” lanjut Lilik.

Sampai saat ini, Lilik dan putranya Balda baru berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Perjalanan mereka masih sangat jauh, karena harus melewati puluhan negara lagi sebelum berakhir di Arab Saudi.

More From: Berita Menarik