Pantas Aja Kaya Raya, ini 5 Bisnis Taqy Malik, Mantan Suami Salmafina


via: brilio.net

Palingseru.com – Mencuatnya nama Salmafina Khairunnisa, putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga, di ruang publik akibat sejumlah kontroversi terbarunya, membuat nama sang mantan suami ikut terseret. Ya, Taqy Malik, yang sempat menjadi suami Salmafina selama empat bulan ini belakangan juga jadi sorotan dan bahan perbincangan. Terlebih setelah Sunan Kalijaga menyalahkan Taqy Malik atas perpindahan keyakinan putrinya.

Tapi tak seperti sang mantan istri, yang menjadi topik pembahasan dari kehidupan hafiz Alquran ini justru bisa menjadi contoh baik bagi generasi muda. Bagaimana tidak, di usianya yang masih muda, Taqy Malik berhasil menjadi pengusaha sukses yang menjajal berbagai bisnis.

Sedikitnya tercatat ada lima bisnis yang sedang dirintis Taqy Malik saat ini. Apa saja? Berikut daftarnya, melansir dari Brilio.net. Bikin kagum!

1.Bisnis makanan
via: brilio.net

Seperti selebritis tanah air lainnya, Taqy Malik juga membangun usaha di bidang kuliner. Hanya saja, bisnis makananya berbeda dari yang lain, lebih inovatif. Dimana menjajakan Taqychan Banana hingga Taqychan sambal.

2.Bisnis fashion
via: brilio.net

Sadar jika fashion kini semakin berkembang dan menjadi kebutuhan pokok manusia dalam berpenampilan, Taqy pun merintis bisnis fashion dengan menjual beragam model hijab serta gamis.

3.Bisnis travel haji dan umrah
via: brilio.net

Berikutnya bisnis travel haji dan umrah. Harga yang ditawarkan oleh Taqy pun terjangkau, sehingga tak heran jika bisnisnya yang satu ini juga laris manis.

4.Bisnis barang
via: brilio.net

Selain ketiga bisnis di atas, Taqy Malik juga menjalankan bisnis jual beli bambu. Ia membuat beberapa barang seperti kacamata, sedotan, sikat gigi dan sebagainya dari bahan dasar bambu. Tujuannya pun mulia, yaitu untuk menyelamatkan bumi dari sampah plastik.

5.Bisnis rempah-rempah
via: brilio.net

Inilah bisnis terakhir yang terbilang paling menguntungkan dan mendatangkan hasil besar. Bagaimana tidak, rempah-rempah yang dijual Taqy adalah rempah termahal di dunia, yaitu saffron. Untuk satu kilonya saja, putik bunga saffron Kashmir dihargai 3.400 USD atau mencapai Rp 47 juta. Wow banget kan?

More From: Seleb