Nining si Guru Honorer Yang Tinggal Di Toilet Sekolah Banjir Simpati, Bantuan Mulai Mengalir


via: today.line.me

Palingseru.com – Media sosial kembali membuktikan kekuatannya. Ya, berkat media sosial, kehidupan Nining (44), guru honorer yang tinggal satu atap dengan toilet di sekolah tempatnya mengajar, kini mendapat perhatian dari masyarakat maupun pemerintah setempat.

Sebelumnya diberitakan, Nining telah menetap di toilet sekolah di SDN Karyabuana 3, Kampung Cimapag, Desa Karyabuana, Kabupaten Pandeglang, Banten, selama dua tahun terakhir semenjak rumah dinas yang ditempatinya roboh akibat lapuk.

Nining tak mampu membetulkan rumah tersebut lantaran hanya menerima gaji Rp 350.000 per bulan. Sementara ia harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta membayar biaya sekolah anak-anaknya.

Bahkan, pembangunan tempat tinggalnya pun dibantu oleh kepala sekolah, dengan menyumbangkan kayu.

Sementara itu, setelah kisahnya mencuat di media online dan media sosial, bantuan demi bantuan kini mulai berdatangan menghampiri Nining.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto adalah salah satu orang yang ikut menyumbang dalam pembangunan rumah bagi Nining, seperti dilansir today.line.me.

Tak hanya sekedar menyumbang, Indra bahkan mendatangi langsung kediaman Nining.

“Saya datang ke sini (rumah Guru Nining), kebetulan juga ada kegiatan di dekat sini. Saya baca pemberitaan yang sedang heboh di Pandeglang ini,” tuturnya.

“Saya melihat, tadi memang kondisi rumah Ibu Nining ini temboknya mepet dengan WC, di sebelahnya dibangun (rumah),” terangnya.

Selama berkunjung, Indra mengaku banyak berbicara dengan Nining, termasuk diantaranya membahas seputar keinginan Nining untuk diangkat menjadi PNS karena sudah 15 tahun mengabdi dan bahkan kuliah lagi untuk mendapatkan gelar sarjana.

Indra pun berjanji akan membantu Nining dalam mewujudkan keinginannya itu, dengan membicarakannya kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pandeglang.

“Mungkin akan saya sampaikan ke Bupati, atau kepada kepala Dinas Pendidikan, supaya bisa menindaklanjuti keinginan dari ibu guru Nining,” imbuhnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik