Peserta Seleksi STAN Ini Viral, Gara Gara Gunakan Sepatu Usang dengan Diikat Tali Rafia


via: today.line.me

Palingseru.com – Bagi banyak orang, penampilan adalah hal utama. Termasuk ketika ingin mengikuti ujian seleksi di perguruan tinggi.

Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa menjaga penampilannya untuk tetap maksimal, dikarenakan terkendala uang.

Alhasil, mereka memakai pakaian dan atribut lainnya dengan seadanya.

Seperti yang tergambar dalam diri salah seorang peserta ujian seleksi Politeknik Keuangan Negara STAN atau PKN STAN yang diadakan di Ambon pada Senin (8/7/2019) lalu.

Peserta ujian yang tak disebutkan namanya ini kedapatan memakai sepatu usang yang nyaris koyak dan hancur.

Karena itulah, ia sampai-sampai mengikatnya dengan tali rafia, untuk membantu sepatunya tetap utuh saat dikenakan.

Keberadaan peserta dengan sepatu usang ini bahkan telah menarik perhatian panitia penyelenggara, hingga mengabadikannya dan mengunggah ke akun Twitter @BKNgoid, karena merasa salut.

“#SobatBKN, sepatu yang tak sempurna bukan menjadi halangan bagi seorang peserta #SPMBPKNSTAN2019 yang berasal dari Madiun di Tilok Yogyakarta ini. Semangatnya mengalahkan rasa lelah mimin yang sedang bertugas,” demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut, dilansir today.line.me.

Sontak, unggahan tersebut membuat para netizen terharu. Mereka beramai-ramai mendoakan agar peserta tersebut bisa lulus seleksi PKN STAN.

@Secret: “Di grup wa pada ribet mau pake sepatu yang mana padahal udah jelas-jelas ga ada aturan warna.”

@MieniLaksmi: “Semoga selalu diberi keberkahan disetiap langkahnya, tentunya hasil tidak menghianati proses atas ijinNya.”

@CVnyangkut: “Semoga mereka lulus dan bisa memperbaiki kehidupan mereka. Semoga PKN STAN tetap di visi awalnya, yaitu memberikan fasilitas terhadap orang yang kurang mampu untuk mengecap pendidikan. Bukan malah yang masuk PKN STAN yang tajir2 ya min.”

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik