Siswi SMA ini Menangis Bisa Kembali Sekolah, Sempat Putus Sekolah Karena Merawat Ibunya Yang Sakit


via: today.line.me

Palingseru.com – Tak banyak berkata-kata, yang ada hanyalah ekspresi bahagia dan haru yang terpancar dari wajah Ananda Lusiana Irawan, ketika mendatangi sekolah barunya di SMA Muhammadiyah Kota Tegal, Rabu (17/7/2019).

Dia bahkan sampai mengeluarkan tangisan bahagianya saat mendapat hadiah istimewa tak ternilai dari pemerintah kota (Pemkot) setempat.

Lusi sendiri telah lama putus sekolah karena harus merawat ibunya yang mengalami kelumpuhan. Namun sebuah keajaiban menghampirnya baru-baru ini. Pemkot memberikan bantuan untuknya agar bisa kembali mengenyam pendidikan.

“Memang kita harus meyakinkan semua anak di Kota Tegal harus bisa sekolah dan mendapat pendidikan yang layak. Karena kuncinya di pendidikan. Saya rasa, juga tidak hanya Pemkot. Melainkan tanggung jawab semua anak bangsa,” ungkap Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi, dilansir today.line.me.

Selain itu, pihak SMA Muhammadiyah juga memberikan bantuan sebagian besar biaya pendidikan untuk Lusi selama bersekolah.

Sementara itu, Lusi yang begitu senang bisa bersekolah lagi lantas mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan, termasuk diantaranya Lurah Slerok dan Camat Tegal, yang turut ikut mengantarnya ke sekolah baru di hari pertama ia bersekolah.

“Terimakasih pak wali kota, wakil wali kota, camat dan lurah. Terima kasih saya senang,” tutur Lusi.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik