Tempuh Jarak Ribuan Kilometer, Pemuda Asal Pekalongan ini Pergi Naik Haji dengan Jalan Kaki


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Ketika orang-orang berbondong-bondong pergi Haji menggunakan pesawat, pria di Pekalongan ini justru memilih menggunakan kedua kakinya sebagai ‘moda transportasi’ untuk bisa sampai ke Tanah Suci.

Ya, dengan segala niat dan tekadnya, Mochammad Khamim Setiawan (28) mulai melakukan perjalanan dari kampung halamannya di Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan pada 28 Agustus 2016.

via: intisari.grid.id

Berbagai rintangan, rasa lelah serta cuaca yang tidak bersahabat berhasil ia lalui sampai akhirnya ia tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 19 Mei 2017.

Yang menakjubkan, waktu kehadiran Khamim di Kota Mekkah ternyata lebih cepat dari perhitungan matematis.

via: intisari.grid.id

Dalam hitung-hitungan jarak jalan per hari, pria lulusan Universitas Negeri Semarang ini menargetkan akan tiba di Kota Mekkah tanggal 30 Agustus 2017, atau sebelum Wukuf. Namun siapa sangka, Khamim justru tiba lebih awal empat bulan sebelum Hari Raya Idul Adha, yang saat itu jatuh pada tanggal 1 September 2017, melansir intisari.grid.id.

Meski sudah dua tahun berlalu, kisah Khamim pergi Haji dengan berjalan kaki ini masih terus diperbincangkan dan kembali menjadi viral seiring memasuki musim Haji.

Para netizen pun sukses dibuat takjub dan salut oleh kisah perjalanan Khamim untuk naik Haji.

More From: Berita Menarik