Pengen Beli iPhone X Tapi Gak Punya Uang, Mahasiswi ini Rekayasa Dirinya Diculik dengan Meminta Uang Tebusan 25 Juta ke Ibunya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Miris, hanya karena ingin memenuhi gaya hidup, seorang remaja yang juga mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Makassar ini sampai nekat membuat skenario penculikan.

Dia menipu orangtuanya sendiri, dengan berpura-pura menjadi korban penculikan dan meminta uang tebusan sebesar Rp 25 juta, yang akan digunakannya untuk membeli smartphone iPhone X.

Dalam rekayasanya tersebut, dilansir Warta Kota, Reza Azzahra alias Eca dibantu oleh seorang temannya. Sang teman membantunya dalam mengabadikan potretnya yang sedang terbaring di lantai, dengan kondisi tangan terikat serta mata dan mulut yang ditutup.

via: tribunnews.com

Namun temannya tersebut tidak mengambil keuntungan, hanya sekadar mengambil foto sehingga ia tidak terseret lebih jauh dalam kasus ini.

Sementara Eca yang sudah menipu kedua orangtua kini harus berurusan dengan hukum.

Dia ditangkap polisi dari Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar di wilayah Kabupaten Maros, Sulsel dan kini ditahan di Mapolrestabes Makassar.

via: tribunnews.com

“Kasus ini berawal ketika kami mendapat laporan dari orangtua si anak. Yang bersangkutan sudah beberapa hari tidak kembali ke rumah.

Setelah kita periksa dan interogasi si anak ini bukan merupakan korban penculikan. Namun, si anak memberikan pesan singkat kepada orangtuanya bermaksud meminta uang untuk keperluan si anak ini,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko.

“Yang bersangkutan ini mengaku mau beli iPhone X, tapi caranya untuk dapat uang dengan merekayasa kasus ini,” sambung Kasat Reskrim.

More From: Berita Menarik