TKW Asal Aceh Ini Disiksa Majikannya, Sempat Kabur dan Ketahuan Lalu Dibuang di Suatu Tempat di Malaysia


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Untuk kesekian kalinya, kabar miris datang dari Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Dikutip Tribunnews.com, seorang TKW bernama Anisa bin Jamil (25) asal Dusun Krueng Tuan Desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, menjadi korban penyiksaan majikan tempat dia bekerja di Malaysia yang diduga seorang aparat. Dimana tubuh Anisa disiram air panas, mulutnya ditinju hingga giginya copot, dan membenturkan kepala ke dinding.

Akibat penyiksaan tersebut, nyaris sekujur tubuh Anisa dipenuhi luka-luka yang membuat siapa pun melihatnya ngilu dan sedih.

Bahkan, saat Anisa dimintai untuk menceritakan kekejaman majikannya, Anisa sampai berulang kali menutup wajahnya karena tak mampu menahan tangis, mengingat semua yang telah diterimanya selama bekerja.

Anisa sendiri mulai merantau ke Malaysia pada Oktober 2017, dengan menjadi pembantu rumah tangga di kawasan Ramang, Malaysia.

Namun malang, niatan hatinya untuk memperbaiki nasib di negeri orang harus berujung menyakitkan seperti ini.

Dia terus mendapatkan siksaan dari majikannya hingga membuat ia nekat kabur.

“Karena tidak tahan dengan penyiksaan majikannya, kemudian Nisa kabur,” kata Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI Aceh.

Selama kabur, lanjut Haji Uma, Nisa naik ke pohon untuk bersembunyi namun akhirnya kembali turun karena tidak tahan menahan haus dan lapar.

Nisa meminta bantuan air minum pada seorang warga India yang tinggal di sekitar lokasi.

Melihat kondisi tubuh Nisa yang dipenuhi luka dan gigi patah, warga India tersebut membawa Nisa ke rumah sakit terdekat sampai akhirnya keberadaan Nisa tercium oleh majikannya.

Dia lantas mendatangi Nisa dan menjemputnya, lalu membuang Nisa ke suatu tempat.

“Setelah demikian, Nisa ditolong seorang TKI dan kemudian berhasil dibawa pulang ke rumah oleh keluarganya,” tutur Haji Uma.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik