Orangtua Menangis Setelah Tahu Uang Kuliah Tunggal Anak Tak Sesuai Dengan Pendapatannya


via: brilio.net

Palingseru.com – Viral! Sebuah video memperlihatkan seorang pria paruh baya menangis setelah keluar dari sebuah gedung kampus.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Twitter @ajemikk, pria itu menangis karena mengetahui uang kuliah tunggal (UKT) sang anak tidak sesuai dengan pendapatan sehari-hari.

Itu artinya, sang anak bakal terancam berhenti kuliah.

Inilah yang mengundang rasa sedihnya.

Sebagai orangtua, pasti ingin memberikan pendidikan hingga ke jenjang tinggi pada sang anak meskipun mereka harus banting tulang dan hidup serba kekurangan.

Harapannya tentu saja agar sang anak bisa memiliki masa depan cerah ke depannya. Sehingga mereka pun dapat mengangkat derajat dan perekonomian keluarga.

Tapi sayangnya, harapan pria yang tak diketahui namanya itu harus sirna.

Dilansir Brilio.net, anak dari pria itu merupakan mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia di UIN Sultan Syarif Riau. Dari hasil wawancara dengan wali orangtua, mahasiswa tersebut ditetapkan harus membayar UKT tingkat 4, yang tidak diketahui pasti berapa besar biayanya.

Oleh karenanya, akun @ajemikk berharap dengan dirinya memposting kejadian ini akan ada pihak yang berbaik hati mengulurkan bantuan.

“Kemungkinan tidak akan melanjutkan pendidikan di kampus UIN Suska Riau. Semoga ada pihak yang membantu beliau,” tulis akun @ajemikk.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik