Karena Teringat Anaknya, Driver Ojek Online ini Berikan Jaketnya ke Tunawisma yang Masih Remaja


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Seorang driver ojek online kembali viral di media sosial karena kebaikan hatinya. Driver ojek online memang bisa dibilang sebagai ‘pahlawan’, karena sering membantu setiap orang yang membutuhkan bantuan.

Seperti belum lama ini tertangkap momen seorang driver ojek online memberikan jaketnya kepada seorang Tunawisma di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019) lalu.

Aksi mulianya itu menarik perhatian salah seorang yang berada di bilik mobil dan kemudian merekamnya hingga akhirnya viral di media sosial.

My faith in humanity has been restored. Bapak ini menolong remaja laki-laki yg duduk sendirian di tepi jalan tanpa busana sama sekali, memberikan, dan memakaikan jaketnya juga kepada remaja tersebut. @gojekindonesia Bapak ini adalah pahlawan, semoga pihak Gojek berkenan memberi apresiasi,” demikian bunyi keterangan dari unggahan video.

Pengemudi Gojek yang belakangan diketahui bernama Syamsul itu mengaku tidak menyangka jika perbuatannya bisa menjadi viral.

“(Kejadian) itu terjadi hari Kamis siang. Saya juga kaget kok bisa viral begitu. Saya benar-benar niatnya untuk berbuat baik, enggak ada niat untuk dijadikan viral,” tutur Syamsul melalui sambungan telepon, dilansir TribunnewsBogor.com.

Syamsul mengaku memberi jaket kepada Tunawisma itu karena selain sedang tidak mengenakan pakaian apa pun, juga mengingatkan pada anak kembarnya di rumah yang berusia 14 tahun.

“Dia telanjang, jadi saya kasihan saja. Saya berpikir bagaimana dia tidur kalau kedinginan, kalau hujan bagaimana, dan kasihan juga kalau digigit nyamuk. Makanya, saya mendatangi dia untuk memberikan jaket itu,” kata Syamsul.

Tak hanya sekadar memberikan jaket, Syamsul juga memberi sedikit uang tunai kepada sang Tunawisma.

“Saya juga bilang kalau dia jangan duduk di pinggir jalan, itu membahayakan. Saya juga bilang dia harus makan. Saya benar-benar tulus melakukanya, jadi enggak menyangka bakal viral begini,” ujar Syamsul yang masih tampak tak percaya aksinya menjadi viral.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik