Pengemudi Mobil yang Tabrak Sampai Seret Polisi di Kap Mobilnya Ternyata Mahasiswa S2


via: kompas.com

Palingseru.com – Fakta demi fakta mengenai insiden seorang pengemudi mobil di Bandung tabrak dan menyeret seorang petugas lalu lintas kini mulai terungkap ke ruang publik.

Diantaranya latar belakang si pengemudi yang ternyata seorang magister, lulusan di salah satu universitas swasta di Bandung, mengutip Kompas.com.

Ya, si pengemudi memang bukan orang biasa, namun hal tersebut justru menyisakan rasa miris keprihatinan, karena di balik gelar akademiknya itu, dia tidak bisa memberikan contoh yang baik sebagaimana mestinya.

Bahkan, bukannya berhenti saat berusaha dihentikan petugas, pengemudi mobil itu malah melajukan kendaraannya hingga menabrak polisi bernama Brigadir Natan Doris dan menyeretnya sampai sejauh 100 meter.

Brigadir Natan menempel di kap mobilnya dan mencoba menghentikan mobil dengan tumpuan kakinya.

“Pengemudinya sendirian, laki-laki. Informasinya pengemudi mobil kuliah S2.”

“Jadi mobil itu melanggar lampu lalu lintas, oleh anggota yang satu dihentikan namun kendaraan tersebut tetap memacu kendarannya.”

“Anggota yang berada di depannya mencoba hentikan kembali tetapi laju kendaraan tersebut masih tidak dilakukan pengereman, sehingga anggota untuk menyelamatkan diri, loncat ke kap mobil tersebut,” terang Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo.

“Itu pun kalau kita lihat di video mungkin anggota tak tahan lagi untuk berada di kap mesin sampai harus terdorong. Jadi bukan karena mobil berhenti, tapi anggota tidak kuat di atas kap mesin,” tambahnya.

Untungnya, Brigadir Natan tidak mendapatkan luka serius akibat kejadian itu.

Sementara pengemudi mobil kini telah ditilang dan akan dijadwalkan menjalani sidang pada 9 Agustus 2019 mendatang di Pengadilan Negeri Bandung.

More From: Berita Menarik