Derita TKW asal Lombok, Dirinya Dijual ke Arab Saudi sampai di sana Disiksa dan Disiram Air Panas


via: kompas.com/Ibunda Sri Wahyuni, Nurasiah, memperlihatkan bukti kekerasan yang dialami anaknya

Palingseru.com – Kabar miris dari tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia yang mengadu nasib di luar negeri seolah tiada henti-hentinya. Selalu bermunculan kabar miris dari mereka, yang diperlakukan secara tidak manusiawi oleh majikannya.

Terbaru, Sri Wahyuni (25) warga Dusun Pesanggaran, Desa Serumbung Lembar, Lombok Barat, yang dilaporkan dijual seharga Rp 110 juta oleh tekong ke agennya di Riyadh, Arab Saudi.

Dan di tangan si pembeli, Sri diperlakukan dengan amat buruk. Dia disiksa secara terus-terusan, mulai dari dipukul, dijambak, disayat menggunakan pisau hingga disiram air panas, hingga membuat kondisi Sri memburuk dan kini dirawat di Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah.

Dari sinilah, keluarga Sri mendapat kabar miris anak mereka. Pihak KJRI menginformasi keberadaan Sri kepada Kepala Dusun Pesanggaran.

“Kami dapat kabar sudah lama sejak awal 2018 kalau Sri disiksa majikannya, berulang kali, kami berusaha menanyakan dan minta tekong yang berangkatkan bertanggung jawab, hingga kami dapat kabar 2019 ini dia dirawat di KJRI Jeddah dengan tubuh penuh luka,” kata Kepala Dusun Pesanggaran, Suhaimi, dikutip Kompas.com.

“Saya sebagai Kadus tidak tahu kalau tekong masuk ke kampung ini dan berangkatkan warga. Kami tahu setelah keluarga minta bantuan, setelah Sri menelepon bibinya dan mengabarkan jika disiksa majikannya,” ungkap Suhaimi.

Suhaimi mengatakan, keluarga korban berharap anak mereka segera dipulangkan ke Lombok dan tekong yang memberangkatkan anaknya ditindak dan dimintai pertanggungjawaban.

More From: Berita Menarik