Sebagai Ucapan Terima Kasih ke Presiden, Ibu ini Beri Nama Bayinya Joko


via: kompas.com

Palingseru.com – Khalayak tanah air kini kembali diramaikan dengan nama seorang bayi. Namun kali ini nama yang disematkan pada sang bayi tidak mengandung unsur kalimat unik dan aneh, seperti menggunakan merek mobil sebagai nama, melainkan menyematkan nama orang satu di Indonesia.

Ya, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemberian nama Jokowi pada seorang bayi di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini pun bukan semata-mata karena orangtuanya mengidolakan sosok pemimpin negara tersebut, tetapi sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih.

Seperti dilansir Kompas.com, ibu bayi yang bernama Yoventa Timbu, telah mendapat bantuan berupa uang dari Presiden Jokowi. Selain itu, Jokowi juga mengirim dokter bedah dari Jakarta untuk operasi kaki Yoventa dan sang suami, Guido Van Areso, yang membuat mereka sempat tidak bisa melakukan aktivitas apapun selama beberapa waktu.

Keduanya menjadi tidak berdaya akibat patah kaki. Bahkan, untuk makan sehari-hari, mereka mengandalkan pemberian dari para tetangga. Dan beruntungnya mereka dikelilingi oleh orang-orang berhati mulia, yang selalu bersedia memberikan bantuan, entah itu bahan pokok maupun bantuan listrik dan air.

Adapun nama yang diberikan pada bayi laki-laki mereka yang baru berusia 1 minggu, yakni Vinsensius Joko Sosio.

“Saya dan istri sepakat, ambil namanya Pak Presiden Joko Widodo. Awalnya kam mau beri nama Jokowi. Tapi, tidak enak sama persis dengan Pak Jokowi. Makanya kami ambil saja Joko. Kan nama Bapak Presiden Joko Widodo. Hanya karena biasa dipanggil Pak Jokowi. Jadi pas. Joko ini kami ambil dari nama beliau,” jelas Guido disamping istrinya.

“Jadi, kami ambil nama Pak Presiden untuk kenangan dan tanda terima kasih,” sambungnya.

More From: Berita Menarik