Pria di Sampang ini Pura Pura Mati Lalu Hidup Kembali, Akibat Pebuatannya Robi Berurusan dengan Polisi


via: kompas.com

Palingseru.com – Kematian bukanlah sesuatu hal yang bisa dijadikan sebagai lelucon, apalagi sampai direkayasa demi meraup keuntungan sendiri. Oleh karenanya, seorang pria asal Pontianak, Kalimantan Barat bernama Robi A**al dilaporkan warga Sampang karena telah merekayasa kematiannya.

Sebelumnya, melansir Kompas.com, Robi bersama istrinya mendatangi keraton Solo untuk meminta petunjuk terkait asal-usul ayahnya yang masih ada keturunan keraton Solo. Namun permintaannya tak digubris pihak keraton sampai akhirnya membuat Robi nekat bersujud di pendapa keraton. Di sinilah, Robi langsung tak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter.

“Kata dokter di Solo, suami saya meninggal karena serangan jantung. Saya masih ragu mesikipun sedikit percaya atas keterangan dokter,” kata istri Robi.

Sang istri lantas menghubungi setiap orang yang dikenal untuk membawa jenazah suaminya ke Sampang, Madura, sesuai permintaan Robi yang telah disampaikan kepadanya jauh-jauh hari.

“Saya orang awam, saya bingung. Jadi, banyak orang yang saya hubungi, hingga akhirnya sampai di Sampang,” paparnya.

Mengejutkannya, begitu sampai di Sampang, Robi tiba-tiba hidup lagi.

Diakui oleh Robi, lantunan salawat dan bacaan Al-Quran yang membangunkan dirinya. Namun warga Sampang tak mempercayainya dan menganggap bahwa semua ini adalah akal-akalan Robi, sehingga warga memutuskan untuk melaporkannya ke Polres Sampang.

Belakangan, pada Senin pagi (29/7/2019) kemarin, Robi dan istrinya telah mendatangi Polres Sampang untuk dimintai keterangan mengenai kejadian yang diduga direkayasa tersebut.


Like it? Share with your friends!