Dua Anak Balita ini Menangis di Pinggir Jalan Sambil Teriak ‘Mama’, Ternyata Mereka Dibuang Oleh Ibunya


via: kompas.com

Palingseru.com – Orangtua khususnya ibu, selama ini selalu mendapat citra baik bak seorang malaikat, karena kebaikan dan ketulusannya dalam membesarkan anak-anaknya. Namun yang perlu digaris bawahi, tidak semua ibu mendapatkan predikat tersebut.

Terutama ibu yang tega membuang darah dagingnya sendiri. Di Indonesia sendiri, kasus pembuangan bayi atau balita cukup sering terjadi, bahkan baru-baru ini dua anak balita dilaporkan sengaja ditinggalkan oleh ibunya di pinggir jalan di Medan, tepatnya di Jalan AH Nasution simpang Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, demikian melansir Kompas.com.

Di samping kedua anak tersebut, terdapat sebuah kantung plastik diduga berisi pakaian kedua balita malang tersebut.

Sementara itu, anak balita paling besar yang diperkirakan berusia 2 tahun terus menangis histeris dan memanggil “mama”. Sedangkan adik laki-lakinya yang belum mengerti hanya duduk terdiam.

Warga yang berada disekitar lokasi pun langsung menghampiri keduanya dan berusaha menenangkannya.

Kedua balita itu kini telah berada di pihak aman, yakni di panti asuhan, setelah warga melaporkan kasus penelantaran anak ini ke Polrestabes Medan.

“Jadi dari situ dia melapor ke Polrestabes pada Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIB, lalu polisi menyerahkan ke kita. Lalu kita serahkanlah ke panti asuhan, rumah sementara perlindungan anak, sebagai anak negara,” terang Kepala Seksi Anak dan Lansia Dinsos Kota Medan, Deli Marpaung.

More From: Berita Menarik