Sedang Lakukan Pengamanan, Bripka Desri Sahroni Gugur Digigit Ular Derik


via: kompas.com

Palingseru.com – Lagi, aparat negara gugur dalam tugasnya. Namun bukan di medan perang ketika hendak menghadapi sekumpulan massa, melainkan karena gigitan seekor hewan reptil yang terkenal akan bisa mematikannya.

Seperti diberitakan Kompas.com, Bripka Desri Sahroni (40) meninggal dunia akibat digigit ular derik saat melaksanakan pengamanan area di sekitar Pos Iwaka Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, pada Sabtu (27/7/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

Pada saat pengamanan tersebut, Bripka Desri sedang duduk di atas batang kayu yang sudah ditebang dengan meletakkan tangan kanannya menyandar di pohon tersebut.

Tanpa diduga, ular derik muncul dari balik batang kayu dan langsung menggigit tangan kanannya sebanyak beberapa kali, karena ular tersebut dipegang oleh almarhum yang refleks saat itu.

“Mengetahui korban digigit ular, anggota lain langsung memanggil Posko Amole 00 untuk meminta bantuan ambulans,” terang Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal.

Setibanya di Klinik Kuala Kencana pada pukul 12.30 WIT, korban sudah tidak sadarkan diri dan sempat kehilangan napas. Korban lantas dirujuk ke RS Mitra Masyarakat Mimika untuk mendapat penanganan lebih intensif.

Namun keesokan harinya sekitar pukul 09.40 WIT, almarhum mengalami cardiac arrest atau henti jantung.

“Kemudian pada pukul 09.55 WIT korban dinyatakan meninggal dunia,” papar Kombes AM Kamal.

Jenazah almarhum, lanjut Kombes AM Kamal, akan diterbangkan ke kampung halamannya di Sumatera Barat.

More From: Berita Menarik