Pesumo di Jepang digaji Rp 840 Juta Perbulan tapi Harus Rela Telantarkan Keluarga dan Mati


via: grid.id

Palingseru.com – Sebagai negara maju dengan infastruktur canggih dan modern, tidak heran bila Jepang memberi upah tinggi pada masyarakatnya.

Bahkan bukan hanya di bidang pekerjaan tertentu, mereka yang terjun ke dunia olahraga kuno, yakni Pesumo pun digaji tinggi, mencapai ratusan juta dalam sebulannya.

Belum lagi jika mereka mengukir prestasi. Maka penghasilan yang didapat akan semakin tinggi. Untuk pesumo hebat yang sudah menjadi juara digaji Rp 840 juta per bulan, belum termasuk penghasilan dari sponsor. Sedangkan atlet biasa menerima gaji sekitar Rp 168 juta per bulan, dilansir Grid.id.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa hidup para pesumo bergelimang harta. Tapi faktanya, ada banyak sisi gelap pula yang turut menyertai perjalanan mereka.

Ya, di balik kemanisan dan kenikmatan tersebut, mereka harus mengorbankan waktu mereka bahkan meninggalkan keluarga dan terancam mati, khususnya pesumo yang gagal.

Sejak berabad-abad, telah banyak pesumo yang meninggal dunia akibat selalu dipukuli oleh gurunya sendiri, karena tak memenuhi ekspektasi gurunya.

Tidak cukup sampai di situ, para pesumo pun harus melalui idet ketat.

Mereka dilarang untuk menyantap makanan atau sarapan di pagi hari. Tapi pada saat siang dan malam hari, para pesumo diwajibkan makan dalam porsi jumbo.

Makanan yang diberikan pun bukanlah makanan nikmat dan lezat, hanya rebusan yang penuh akan protein. Setelah makan, mereka pun dipaksa untuk langsung tidur.

More From: Berita Menarik