Satu Keluarga Jadi Korban Kebakaran di Teluk Gong, Jenazah Mereka ada yang ditemukan dalam Kondisi Berpelukan


via: kompas.com

Palingseru.com – Satu keluarga yang beranggotakan empat orang dilaporkan tewas terpanggang dalam sebuah ruko di Jalan K Teluk Gong, Pejegalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Mengutip Kompas.com, Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Kompol Mustakim mengatakan, peristiwa tragis tersebut terjadi pada Senin (5/8/2019) dini hari, yang diduga disebabkan korsleting listrik.

“Dugaan sementara itu dari listrik, korsleting ya, karena posisi itu ada yang melihat bahwa kabelnya itu di lantai dasar itu lepas dari lampu itu ke bawah,” kata Mustakim.

Ruko tiga lantai itu semakin cepat dilahap si jago merah karena di lantai dasar banyak terdapat alat sembahyang umat Buddha yang terbuat dari bahan kertas, yang dijual oleh korban. Sehingga para penghuni yang terjebak di lantai dua sampai-sampai tidak bisa menyelamatkan diri.

Arifin (45), salah satu saksi mata bahkan mengatakan bahwa sang suami berinisial Tn (45) tidak dapat keluar lagi setelah kembali memutuskan masuk ke dalam ruko usai membuka pintu ruko.

“Masuk lagi, mungkin mau jemput istri sama anaknya kali, masih di lantai dua, mungkin karena asapnya kebanyakan pingsan enggak bisa keluar,” terang Arifin.

Setelahnya, lanjut Arifin, api pun semakin membesar dan satu keluarga tersebut tak terlihat lagi.

Sekitar pukul 02.15 WIB, api baru bisa dipadamkan dengan mengerahkan 13 unit damkar.

Petugas kemudian mengevakuasi para korban, dan di sinilah sebuah pemandangan yang amat memilukan terlihat. Empat korban tewas ditemukan dalam kondisi berpelukan.

“Satu keluarga mereka. (Ditemukan dalam posisi) berpelukan,” kata Arifin.

More From: Berita Menarik