Bocah ini Ditilang Polisi Karena Menyupir Truk Tronton, Saat Ditanya Mengaku Putus Sekolah dan Tak Ada Orangtua


via: kompas.com

Palingseru.com – Membawa kendaraan besar dengan tingkat risiko yang cukup tinggi, maka sudah seharusnya sopir truk mengantongi surat izin mengemudi (SIM) serta piawai dalam mengemudi. Karena inilah, seorang sopir truk di bawah umur berinisial DA diamankan polisi.

DA yang kedapatan membawa truk tronton di sekitar Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor pada Selasa, 6 Agustus 2019, langsung dihentikan petugas yang kebetulan melintas di lokasi.

Kepada petugas, DA mengaku bahwa dirinya menjadi sopir pengganti alias pocokan.

“Kami melakukan penindakan penilangan terhadap pengendara tersebut dan memanggil sopir asli yang seharusnya mengendarai truk tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, dilansir Kompas.com.

Lebih lanjut, AKP Fadli Amri menerangkan, berdasarkan keterangan DA, dia sudah tidak memiliki orangtua sehingga membuatnya harus putus sekolah dan terpaksa menjadi sopir pocokan untuk bertahan hidup.

“Kami juga ingin mengajak pihak terkait untuk bersama aware terkait permasalahan ini karena memang yang bersangkutan merupakan anak putus sekolah dan saat ini hidup sebatang kara guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Anak tersebut juga butuh perhatian,” tuturnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik