Kakek Ini Rela Tempuh Perjalanan Sejauh 100 Kilometer Untuk Jualan Ikan Asin, Uangnya Digunakan Untuk Obati Istrinya Yang Sakit


via: grid.id

Palingseru.com – Menjalani biduk rumah tangga hingga akhir hayat, serta menemani pasangan di semua kondisi, senang maupun senang bahkan disaat pasangan terbaring tak berdaya akibat penyakit, merupakan gambaran pasangan sejati yang sesungguhnya.

Dan hal itulah yang tergambar pada kisah seorang pria tua asal Malaysia bernama Md Zin Ahmad. Md Zin Ahmad setia berada di samping istrinya, Fatimah, yang kini sedang terbaring sakit di rumah.

Tidak hanya itu, pria 63 tahun ini bahkan rela menempuh perjalanan sejauh 100 kilometer setiap harinya demi membiayai pengobatan sang istri tercinta.

Ya, seperti dilansir Grid.id, Md Zin Ahmad setiap hari berangkat dari rumahnya di Bukit Pasir, Muar, dari pukul 08.00 pagi dan baru akan pulang menjelang malam, setelah semua dagangan ikan asinnya terjual habis.

Md Zin Ahmad sendiri selalu membawa sekitar 100 bungkus ikan asin yang diperolehnya dari Parit Jawa, Muar. Dia kemudian membawa semua dagangannya itu ke Melaka Sentral yang jaraknya sekitar 100 kilometer, dengan berjalan kaki dan diteruskan naik bus.

“Saya harus pergi ke Melaka Sentral untuk menjual ikan asin seharga RM10 (Rp 34 ribu) untuk empat bungkus karena respon di sana lebih menguntungkan daripada di tempat lain,” tuturnya.

“Kadang-kadang di sana, ada yang mencari saya untuk memesan ikan asin untuk resepsi Thanksgiving dan pernikahan.”

Md Zin Ahmad sebenarnya memiliki anak-anak yang sudah dewasa, yang sudah memiliki penghasilan sendiri. Namun ia tidak ingin menjadi beban bagi anak-anaknya, terlebih keempat anaknya tersebut sudah menikah.

“Saya tidak ingin membebani empat anak yang sudah dewasa karena mereka memiliki keluarga sendiri,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!