Temukan Dompet Berisi Uang Rp 900 Ribu, Bocah Bocah ini Pilih Untuk Mengembalikanya, Pemilik Dompet Sampai Menangis


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Menemukan dompet atau uang di pinggir jalan mungkin dianggap sebagai rezeki nomplok bagi sebagian besar orang. Tapi tentu saja kita tidak memiliki hak penuh atas hal tersebut. Ada baiknya mengembalikan kepada si pemilik, entah itu secara langsung bila mengetahui pemiliknya atau melalui pihak berwajib.

Itu pula yang dilakukan oleh sejumlah pelajar berikut ini. Meski masih berusia belia, mereka sudah menanamkan sifat jujur sedari dini, dengan mengembalikan dompet seorang wanita. Padahal, di dalam dompet itu terdapat sejumlah uang senilai Rp 900 ribu.

Hal inilah yang membuat si pemilik dompet, Aris Dwi Cahya Ningrum terharu, dan kemudian mengunggah potret pelajar yang mengembalikan dompetnya itu ke akun jejaring sosial Facebooknya, dengan caption;

Ya Allah nak… Ini real ya.. Dompet saya jatuh dan di dalam ada uang 900 rb …

Dan dikembalikan dari klampok sampai di sentul pip dia ngontel gek panas” ya Allah nak..

Umur smono km jujurmenn,aku jan terharu.”

Para netizen yang membaca kisahnya pun dibuat ikut terharu sekaligus takjub pada para pelajar tersebut. Mereka pun turut mendoakan para pelajar itu agar menjadi anak yang shalih.

Kejujuran akn membawa kebenaran Kejujuran kelakuan yg paling mulia Moga mnjadi anak yg soleh selamanyh,” tulis akun Abuy Duren.

Semoga ini penerus bangsa kedepanNya nanti Aamiin ya rabl allamiin,” sambung Deva S Purwanti, dilansir TribunJakarta.com.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik