Kuliah Sambil Kerja, Cewek Diver Ojek Online ini Berhasil Lulus Cumlaude dan Pernah Juara Debat Nasional


via: kompas.com

Palingseru.com – Inilah kisah inspiratif dari seorang pengemudi ojek online, Leony Sondang Suryani (22).

Leony merupakan seorang pengemudi ojek online yang menyimpan kisah menakjubkan di balik jaket hijaunya.

Dia berhasil menyelesaikan kuliahnya bahkan meraih predikat cum laude di tengah kesibukannya sebagai seorang driver ojol.

Melansir Kompas.com, mahasiswi angkatan 2015 jurusan Hukum dan Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, ini sudah aktif menjadi mitra Gojek sejak semester V, demi membiayai kuliahnya karena sang ayah dalam kondisi tidak sehat.

“Kalau aku sebenarnya dari nge-Gojek ini, selain untuk meringankan, setidaknya saya tidak meminta uang tambahan yang banyak untuk kegiatan kampus atau perlombaan,” tutur Lele, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, Lele bekerja menjadi pengemudi ojek online juga untuk melatih mentalnya, sebagai bekal untuk menghadapi kehidupan yang keras ini.

“Tapi ya di sisi lain, saya anggap ini sebagai cara saya untuk melatih diri saya untuk punya mental yang kuat, itu saja.”

Hal menakjubkan dari seorang Lele pun tak berhenti sampai di situ saja. Selama menempuh pendidikan di Undip, Lele ternyata sudah beberapa kali mengharumkan nama kampusnya tersebut lewat prestasinya dalam kompetisi debat.

via: kompas.com

Bersama dua mahasiswi lainnya, Lele berhasil keluar sebagai juara 1 dalam Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa tingkat nasional pada 2018.

“Lomba debat hukum sejak semester awal. Jadi tingkat kampus terlebih dahulu, terus turun yang di tingkat nasional,” terangnya.

via: kompas.com
Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik