Ibu Dua Anak ini Tewas Setelah Beli Obat Sembarangan Tanpa Resep Dokter di Apotek, Kasusnya Bisa Jadi Pelajaran


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Penyakit memang harus cepat diobati, karena apabila dibiarkan begitu saja, kemungkinan akan memperburuk kondisi kesehatan. Tapi bukan berarti kita bisa mengkonsumsi obat secara bebas yang terjual di toko obat atau apotek. Sebab, obat tanpa resep yang terjual itu tidak sepenuhnya menjamin keamanan, ada beberapa diantaranya yang justru bersifat keras.

Bahkan baru-baru ini dilaporkan seorang wanita meninggal dunia setelah mengkonsumsi obatan yang dibeli tanpa resep untuk atasi penyakit migrain.

Korban yang bernama Chudapa Pornnangam, warga Thailand, berniat membeli dan meminum obat tanpa resep itu untuk mengatasi penyakit migrain serta rasa nyeri dari menstruasi.

Namun setelah meminum obat bukannya mendapatkan perubahan, dia justru menderita sakit di bagian dadanya, nyeri badan, serta muntah sampai pingsan, melansir Tribunnews.com.

Keluarga korban langsung melarikannya ke rumah sakit dan dokter mengatakan bahwa tekanan darah korban rendah yang diduga disebabkan oleh obat-obatan yang dikonsumsi. Namun setelah beberapa hari dirawat, kondisi korban akhirnya pulih dan dapat pulang ke rumah.

Tapi malam esoknya, 4 Agustus 2019, ia kembali masuk ke rumah sakit karena ia kembali meminum obat-obat tersebut.

Pada kali ini kondisi Chudapa benar-benar kritis. Nadinya mendadak lemah dan sudah dilakukan kejut jantung selama tiga kali untuk menyadarkannya namun tak berhasil, hingga dokter menyatakan korban meninggal dunia.

Korban meninggalkan dua anaknya yang masih kecil, yang kini hak asuhnya berpindah ke keluarga.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik