2 Siswi SMA di Kalimantan Tengah ini Jadi Juara Dunia Penyembuh Kanker


foto: tribun palembang

Palingseru.com – Indonesia kini kembali dibuat bangga oleh prestasi anak bangsa. Adalah 2 siswi SMAN 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang belum lama ini berhasil mendapatkan medali emas atas karya ilmiahnya dalam menemukan tumbuhan penyembuh kanker.

Seperti diketahui, kanker merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Sel-sel kanker dapat menyebar secara cepat, dan celakanya, tak ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit mematikan ini.

Serangkaian pengobatan yang ditawarkan pihak medis hanya meringankan, melambatkan pertumbuhan sel kanker, serta menghilangkan rasa sakit.

Karena inilah, kedua siswi kebanggaan SMAN 2 Palangka Raya diganjar medali emas pada kompetisi Life Science di Seoul, Korea Selatan, pada 25 Juli 2019 lalu.

Sepintas, seperti dilansir Kompas.com, tumbuhan penyembuh penyakit kanker itu terlihat seperti batang atau mirip akar pohon biasa. Dengan kata lain, tidak ada istimewanya. Namun berdasarkan hasil uji laboratorium yang dilakukan di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tumbuhan ini memiliki kandungan anti-oksidan ribuan kali lipat dari jenis tumbuhan lain.

Adapun nama tumbuhan itu, yaitu Bajakah.

Tumbuhan ini hanya dapat ditemukan dalam hutan yang mana sinar matahari tak banyak masuk, tertutup rimbunnya hutan.

Sementara itu, seorang warga suku dayak asli di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah bernama Daldin sudah merasakan efek luar biasa dari tumbuhan tersebut.

Istrinya yang divonis menderita kanker payudara stadium 4 dinyatakan sembuh sepenuhnya dari kanker setelah meminum air rebusan tumbuhan tersebut. Tapi tentu saja penyembuhan terjadi secara berkala. Hampir sebulan istrinya meminum air rebusan, dan baru luka-luka di sekitar payudaranya mengering dan menghilang hingga dokter menyatakan sembuh.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik