Anggotanya Sisihkan Gaji Rp140 Ribu Per Bulan, Polres Jeneponto Kurban 52 Ekor Sapi


Polres Jeneponto Kurban 52 Ekor Sapi foto: www.sulselsatu.com

Palingseru.com – Setiap niat baik pasti akan dipermudah. Terlebih menyangkut dalam soalan berbagi kepada sesama. Maka tentu saja akan semakin dipermudahkan oleh Yang Maha Kuasa.

Seperti apa yang tertuang dalam kisah para anggota kepolisian yang menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk berkurban.

Semua anggota Polres Jeneponto yang beragama Islam menyisihkan gaji remunerasi Rp 140 ribu setiap bulannya, dengan jangka waktu setahun.

Dan kini, uang tabungan itu berhasil membeli 52 ekor sapi.

Ya, bukan lagi 3 atau 5 ekor sapi yang mereka kurbankan, tapi puluhan ekor.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto mengatakan, dia dan personelnya begitu semangat mengumpulkan uang untuk menyambut hari raya kurban yang jatuh pada Minggu kemarin, 11 Agustus 2019.

Puluhan ekor sapi itu pun akhirnya disembelih selepas salat Idul Adha. Pemotongan hewan kurban itu sendiri berlangsung di Mapolres Jeneponto, seperti dilansir news.rakyatku.com.

Seperti para penyumbang hewan kurban lainnya, anggota Polres Jeneponto berkurban tentu saja karena ingin lebih dekat kepada Sang Khalik serta mendapatkan ridhoNya.

Selain itu juga untuk menumbuhkan dan memantapkan rasa solidaritas sosial dengan sesama kaum muslimin, sehingga diharapkan dapat menjembatani kesenjangan sosial antara yang mampu dengan tidak mampu.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik