Jatuh di Atas Leher Sapi, Seorang Jagal Panitia Kurban di Cimahi Meninggal Dunia


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Idul Adha merupakan momen perayaan keagamaan yang selalu dinanti-nantikan seluruh umat muslim setelah perayaan Idul Fitri.

Semua umat muslim akan menyambut momen ini dengan suka cita dan penuh syukur. Terutama mereka yang bisa menyumbangkan hewan kurban di tahun ini.

Tapi ternyata momen suka cita ini telah berganti duka bagi keluarga AH (52). AH yang merupakan tukang sembelih hewan sapi atau biasa disebut jagal ini menghembuskan nafas terakhirnya ketika hendak menyembelih hewan kurban pada Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Almarhum yang tercatat sebagai warga Kampung Sukarintih RT 004/RW 005, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi ini menghembuskan nafas terakhir tepat di atas leher sapi yang hendak disembelihnya.

“Ya benar korban berinisial AH meninggal dunia diduga saat akan mengurus sapi kurban dan setidaknya pada saat akan melaksanakan penyembelihan sapi qurban,” kata Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Sutarman, menginformasi meninggalnya AH melaui pesan singkat WhatsApp pada Senin (12/8) dini hari tadi.

via: tribunnews.com/jajaran Polres Cimahi mendatangi rumah duka

Lebih lanjut, Kompol Sutarman menerangkan, almarhum meninggal bukan karena ditendang sapi seperti kabar hoaks yang tengah beredar saat ini. Tetapi diduga akibat kelelahan, menjaga sapi kurban semalam penuh.

“Menurut saksi anak korban dan istri korban bahwa korban tidak pernah punya riwayat penyakit jantung maupun darah tinggi, namun demikian apabila sakit tidak pernah mau dikontrol ke dokter selama ini.”

“AH sebelumnya bertugas jaga hewan kurban dari hari Sabtu 10 Agustus 2019 Pkl.21.00 WIB hingga dini hari diduga beliau kelelahan,” ungkapnya, demikian melansir TribunJabar.id.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik