4 Pemuda ini Ditangkap Polisi Gara Gara Kencingi Bendera Merah Putih


foto: lampung.tribunnews.com

Palingseru.com – Empat pemuda di Indragiri Hulu (Inhu), Riau, tak berkutik dan tak melakukan perlawanan apa pun saat diamankan anggota polisi setempat atas video viral mereka yang mengencingi bendera kebangaan Indonesia, bendera Merah Putih.

“Diamankan. Saat ini ke 4 (empat) pemuda tersebut masih diinterogasi oleh tim gabungan Polres Inhu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dikutip dari News.Detik.com.

Sebelumnya, jagat media sosial khususnya pengguna Instagram dibuat geram dengan perbuatan tak terpuji mereka, yang mengencingi bendera negara, yang sedang dalam kondisi tergantung.

Aksi memprihatinkan itu kemudian diabadikan oleh salah seorang pelaku, lalu mengunggahnya di Instagram Story pada Jumat (9/11/2019) sekitar pukul 23.40 WIB.

“Bambang memposting video tersebut ke insta story Instagram miliknya dengan nama akun @boswestaaa,” tutur Brigjen Dedi Prasetyo.

Adapun nama-nama keempat pelaku, yakni Bambang Oktri Swesta, orang yang mengunggah tindakan tak terpuji, kemudian M Fachrobby Subartha, Mayanda Sandi Septia Hadi, dan yang terakhir Dino Satria Wiratama.

Sementara itu, di laman Instagram, banyak warganet yang berharap agar keempat pelaku pengencing bendera itu dijerat dengan hukum pidana agar memberikan efek jera.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

Bagaimana menurutmu?

More From: Berita Menarik