Terbakar Hidup Hidup Saat Amankan Demo Mahasiswa, Tangan Polisi Cianjur Bergerak Seperti Minta Tolong dan Menjerit Kesakitan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Inilah sekian gambaran dari resiko yang dihadapi para anggota kepolisian saat turun mengamankan para pengunjuk rasa. Mereka tidak hanya harus berjibaku dengan para demonstran yang memanas, tapi juga sedikit kemungkinan akan mengalami kejadian-kejadian tak diinginkan, seperti apa yang kini tengah menimpa tiga anggota Polres Cianjur.

Aiptu Erwin, Brigadir Dua Yudi Muslim, dan Brigadir Dua F.A Simbolon terbakar hidup-hidup saat mengamankan aksi demonstrasi 50 mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi kemahasiswaan.

Seperti dilansir TribunJabar.id, aksi unjuk rasa yang dilakukan untuk mengritisi masalah pendidikan dan lapangan pekerjaan terhadap Pemerintah Kabupaten Cianjur itu mulanya berjalan aman dan lancar, sampai pada akhirnya mereka menutup askses jalan dan disusuli pembakaran ban.

“Saat tidak bisa bertemu pimpinan dewan, lalu mereka melakukan aksi demo dengan menutup jalan di Jalan Siliwangi, Cianjur. Sehingga menjadi kemacetan lalu pada aksi itu ada pembakaran ban,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Melihat adanya pembakaran ban, jajaran Polres Cianjur lantas bergerak melakukan pengamanan dan disaat bersamaan Aiptu Erwin memadamkan api.

Tanpa disangka, dari arah samping, salah seorang oknum pengunjuk rasa melempar kantung plastik berisikan bahan bakar minyak alias bensin.

“Karena disiram dengan bahan bakar minyak yang mudah terbakar, tubuh Aiptu Erwin seketika itu juga terbakar. Luka bakar di tubuhnya mencapai 80 persen,” lanjut Kombespol Trunoyudo.

via: tribunnews.com

Aiptu Erwin langsung berguling-guling di jalanan, mencoba memadamkan api di badannya sambil menjerit kesakitan. Setelahnya, ia terkapar dan tangannya bergerak seperti melambai meminta tolong.

Sementara dua anggota lainnya, yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda F.A Simbolon, yang merupakan anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur terbakar saat memadamkan api di tubuh Aiptu Erwin. Mereka mendapatkan luka bakar 40 persen, dan kini masih dirawat di RSUD Cianjur.

via: tribunnews.com

More From: Berita Menarik