Ini Wajah Pelaku Penyiram Bensin yang Sebabkan 3 Polisi Cianjur Terbakar Hidup-hidup Saat Jaga Demo


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Tak membutuhkan waktu lama bagi polisi untuk mengamankan pelaku pelempar bahan bakar minyak (bensin) di aksi demo yang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus Cianjur, Kamis (15/8/2019).

Sebelumnya, 50 mahasiswa Cianjur berunjuk rasa soal Pemerintah Kabupaten Cianjur yang dianggap gagal menyediakan lapangan pekerjaan hingga mengritisi masalah pendidikan. Pada aksi itu, para mahasiswa meminta untuk bertemu dan audiensi dengan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur.

Namun permintaan itu tak terwujudkan. Di sinilah awal mula terjadinya kericuhan. Para mahasiswa mulai memblokade akses jalan dan kemudian membakar ban bekas.

Salah seorang korban, Aiptu Erwin, lantas berusaha memadamkan api dari pembakaran ban. Di saat bersamaan, salah seorang oknum pengunjuk rasa melempar plastik berisi bensin, dan seketika api memancar dan membakar sekujur tubuhnya.

“Tiba-tiba ada seseorang yang melemparkan kantong bensin sehingga api pun membesar dan membakar tiga orang polisi,” kata seorang saksi, Mamur Abdullah (56), dilansir Tribunnews.com.

Dua korban lain, Bripda Yudi Muslim dan Bripda Aris Simbolon terbakar saat membantu memadamkan api di tubuh Aiptu Erwin.

Beruntung, momen detik-detik saat pelaku melempar plastik berisi bensin itu terabadikan dalam rekaman amatir milik seseorang yang berada di lokasi kejadian.

Bahkan rekaman itu menangkap sosok pelaku dengan sangat jelas. Dari rekaman inilah, polisi akhirnya bisa menangkap pelaku yang kini sudah diamankan di Mako Polres Cianjur.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah pria itu juga mahasiswa pendemo atau orang luar.

Berikut foto pelaku:

via: tribunnews.com

More From: Berita Menarik