Saat Diintrogasi, Polisi Sampai Heran Karena Pelaku Pembunuhan Gadis 16 Tahun yang Ditemukan Tinggal Tulang Merasa Tidak Bersalah dan Takut


via: kompas.com

Palingseru.com – Menghabisi nyawa sesama manusia tentu suatu perkara serius yang akan mendapat timpal baliknya melalui proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku. Maka tak jarang bila para pelaku yang terlibat dalam kasus pembunuhan akan mengalami perubahan menonjol, karena mengalami kegelisahan, kepanikan dan ketakutan.

Tapi mengejutkannya, hal itu sama sekali tidak terlihat pada diri kelima tersangka pembunuhan Nurhikmah (16).

Meski berusia belia dan belum pernah terjerat kasus serius, mereka begitu pandai dalam mengatur gerak-geriknya hingga tidak mengundang kecurigaan orang-orang sekitar selama lima bulan terakhir ini.

Mereka bahkan bisa bersikap santai, dengan menghadiri pemakaman serta proses evakuasi jasad korban yang tinggal tulang belulang di sebuah rumah kosong di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jumat (9/8/2019) lalu.

“Usai membunuh pelaku tetap melakukan kegiatan sehari-hari, artinya tidak kabur. Mereka diamankan di rumah masing-masing. Bahkan satu diantaranya ada yang sempat menghadiri pemakaman korban. Ada pula yang turut menyaksikan evakuasi di TKP,” kata Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, dikutip Kompas.com.

Sikap tenang mereka pun terus berlanjut sampai saat dilakukan pemeriksaan. Bahkan saking tenangnya, membuat petugas harus memeriksa berulang-ulang sebanyak lima kali sebelum akhirnya menetapkan mereka sebagai tersangka.

AKBP Dwi Agus Prianto pun sampai-sampai heran dengan kelima pelaku yang tidak menunjukkan rasa salah maupun takut.

“Saat dimintai keterangan sejak awal mereka tenang. Berbelit, dan bolak balik. Saya sempat heran. Menurut saya mereka melakukan kejahatan spontan yang mereka anggap tidak perlu merasa bersalah atau takut,” ujarnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik