Lakukan Atraksi Dengan Membenturkan Kepalanya ke Genteng, Pemain Kuda Lumping ini Akhirnya Tewas


via: youtube.com/Ilustrasi

Palingseru.com – Bagi para penonton setia atraksi kuda lumping pasti tau jika atraksi ini sering diisi dengan adegan-adegan berbahaya. Sebut saja memakan pecahan kaca atau beling, makan bara api, mengangkat benda berat, disayat pisau, dib**ok dengan golok dan masih banyak lagi.

Itu karena mereka menggunakan kekuatan supranatural. Meski demikian, tidak semua atraksi yang dilakukan selalu berjalan mulus. Seperti baru-baru ini dilaporkan seorang pawang kuda lumping meninggal dunia setelah melakukan atraksi berbahaya.

Eko (49), seperti dikutip Kompas.com, tewas usai membenturkan kepalanya ke genteng saat sedang melakukan atraksi kuda lumping di Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Minggu (18/8/2019).

Di awal atraksinya itu, kepala Eko sebenarnya sudah mengeluarkan darah. Namun dengan penuh keyakinan, Eko kembali melakukan adegan berbahaya dengan membenturkan kepalanya ke pagar rumah warga.

Saat itulah, Eko tumbang dengan darah yang mengucur deras di kepalanya.

Nyawa Eko pun tak bisa diselamatkan meski sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Sempat ditolong teman-temannya dan dia dibawa ke ruang ganti. Setelah itu dibawa ke rumah sakit, namun meninggal,” ungkap AKBP Ni Ketut Widayana, Kapolres OKU.

Atas insiden itu, polisi pun langsung mengeluarkan himbauan kepada para pemain kuda lumping untuk tidak melakukan atraksi-atraksi berbahaya demi keselamatan tiap pemain.

“Kami imbau jangan ada lagi adegan berbahaya seperti ini. Boleh atraksi, tapi pentingkan keselamatan,” tandas AKBP Ni Ketut Widayana.


Like it? Share with your friends!