Setiap Hari Harus Berjalan 8 Km, Guru ini Menangis Haru Ketika Diberi Hadiah Sepatu Oleh Muridnya


via: today.line.me

Palingseru.com – Di mata masyarakat awam, mempunyai gelar sarjana dan menjalani profesi sebagai seorang guru merupakan suatu kondisi hidup yang sejahtera, karena penghasilan terjamin. Tapi faktanya, hidup para guru tidak kurang lebih dengan masyarakat biasa, terlebih untuk mereka yang masih berstatus honorer.

Mereka terkadang bahkan harus hidup dengan keterbatasan karena minimnya bayaran yang diterima. Karenanya, beberapa guru tidak bisa memfasilitasi dirinya sendiri saat mengajar muridnya. Contohnya membeli kendaraan pribadi.

Alhasil, mereka pun harus menggunakan kedua kakinya sebagai penunjang menempuh jalan. Seperti itu pula yang harus dilalui seorang guru di Laguna, Filipina. Jarak yang ditempuhnya setiap hari pun tidak main-main, mencapai 8 kilometer.

Jauhnya jarak yang ditempuh itulah yang membuat sepatu guru bernama Cesar Punzalan ini sampai rusak parah.

Kondisi memprihatinkan dari sang guru ini ternyata diperhatikan oleh muridnya di Immaculate Heart of Mary School.

Seperti dilansir today.line.me, pada Senin 12 Agustus 2019 lalu, para muridnya memberikannya hadiah berupa sepatu yang dikemas dalam sebuah kotak yang diikat manis dengan pita. Hadiah itu diberikan saat Cesar hendak memulai pelajaran, dan tiba-tiba salah satu muridnya berkata, “Pak, sebelum Anda mulai, kami memiliki hadiah untuk Anda.”

Awalnya Cesar tampak ragu membuka kotak itu karena mungkin berpikir akan mendapatkan prank dari murid-muridnya, entah kodok atau kecoak di dalamnya, seperti yang banyak dilakukan anak muda jaman sekarang.

Tapi begitu dibuka, Cesar langsung terkejut dan meneteskan air mata yang mewakili rasa harunya.

Tangisnya pun semakin pecah ketika salah seorang murid menjawab pernyataannya yang tidak pernah mengharapkan apa-apa dari murid-muridnya, karena dia tulus membagikan ilmu kepada mereka.

“Tapi Pak, sebelum kami pergi, kami ingin memastikan bahwa kami juga memberikan sesuatu kepadamu yang akan membuatmu bahagia,” demikian kata salah seorang muridnya.

More From: Berita Menarik