66 Tahun Tewas Prajurit ini Akhirnya Pulang Kerumah


prajurid perang dunia 2

prajurid perang dunia 2Setelah 66 tahun dinyatakan tewas seorang prajurit yang bertempur di Perang Dunia II akhirnya bisa pulang kerumah dan kampung halamanya.

Seorang prajurit perang dunia 2 yang bernama Zoltan Dobovich  merupakan prajurid dari negara Italia dinyatakn tewas ketia pesawat yang ditumpanginya yang terbang dari Naples, Italia menuju Bovingdon, Inggris  mengelami kecelakan akibat menabrak pegunungan Alps.

Dalam kecelakan pesawat ini setidaknya delapan orang tewas salah satu yang tewas adalah prajurud bernama Zoltan Dobovich. Banyak korban yang tewas tidak berhasil di Identifikasi dan akhirnya harus dikuburkan masal di Arlington National Cemetery, Virginia, pada 1947 silam.

Beberapa tahun setelah kejadian kecelakan maut terjadi milter Italia berusaha untuk menebus lokasi kejadian yang sulit diakses di Estellette Glacier, yang masih berada di sekitar kawasan pegunungan Alps.

Dalam ekspidisi menembus hutan ternyata tim menemukan mayat korban kecelakaan pesawat B-17G Flying Fortress namun masih tidak dapat di identifikasi kemudian penemuan mayat ini di uji lebih lanjut dna nya dari hasil uji dna ternyata diketahui Jenazah yang ditemukan adalah Dobovich seorang prajurid yang ikit dalam penerbangan pesawat naas tersebut.

Setelah beberapa tahun berada di hutan  akhirnya mayat Dobovich akhirnya dipulangkan kemapung halamnya di Philadelphia dan dimakamkan pada Kamis (27/12/2012) lalu.

baca juga: 10 Pasukan Paling Kuat Sepanjang Sejarah

23 Tahun Dinyatakan Meninggal Pria Ini Kembali Pulang Kerumah

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik