Kakek 83 Tahun ini Jalan Kaki Jualan Tasbih dan Minyak Wangi Untuk Naik Haji


via: islampos.com

Palingseru.com – Kita hidup harus memiliki tujuan jelas.

Seperti apa yang tergambar dalam kisah hidup dari seorang kakek 83 tahun berikut ini.

Dia setiap harinya rela berjualan tasbih dan minyak wangi dengan menempuh perjalanan jauh hingga melewati tiga wilayah, Kayutangi, HKSN, hingga Pasal Alalak karena sebuah tujuannya.

Yaitu, untuk bisa menginjakkan kaki ke tanah suci dan beribadah di rumah Allah, Mekkah, Arab Saudi.

Karena tujuan mulianya itulah, Sarwani yang merupakan pensiunan guru ini menjadi pedagang keliling dengan menawarkan tasbih serta minyak wangi.

Melaksanakan ibadah haji memang menjadi impian bagi seluruh umat muslim. Hal tersebut juga sebagai langkah untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima, yakni menunaikan haji di Mekkah bagi muslim yang mampu.

Meski kalimat tersebut dirujukkan pada golongan yang mampu, namun tak sedikit umat muslim yang hidup di bawah ekonomi terbatas melaksanakan ibadah haji dengan segala perjuangan mereka.

Seperti kisah kakek Sarwani ini.

Dia begitu gigih berjualan demi mewujudkan impiannya untuk pergi ke tanah suci. Meskipun kenyataannya, ia kerap menelan pil pahit, dengan dagangannya yang tak terjual satu pun.

Tapi setiap hari Sarwani tak pernah pantang menyerah dalam menjajakan dagangannya di sekitaran Kayutangi, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dilansir Islampos.com.

More From: Berita Menarik