Gara Gara Rebutan Harta, Wanita ini Tega Habisi 4 Saudaranya, Jasadnya Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak di Kubangan Bebek


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Hutang, harta, dan permasalahan lain yang berhubungan dengan uang memang terbilang sangat sensitif. Bisa-bisa nyawa melayang dibuatnya. Seperti kasus yang sudah-sudah terjadi, bahkan baru-baru ini seorang ibu rumah tangga tega membunuh tiga saudara kandungnya dan satu orang keponakannya gara-gara harta.

Saminah alias Minah (53), bahkan turut dibantu oleh ketiga anaknya, Sania Roulitas alias Sania (37), Irvan Firmansyah alias Irvan (32) dan Achmad Saputra alias Putra (27).

Yang mengejutkannya, kasus pembunuhan ini ternyata terjadi 5 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 9 Oktober 2014. Karenanya, saat ditemukan, keempat jasad sudah tinggal kerangka.

Terungkapnya kasus pembunuhan sadis yang dilakukan empat pelaku ini sendiri setelah warga Grumbul Karanggandul, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melakukan pembersihan di kebun belakang rumah orangtua tersangka dan korban yang bernama Misem, yang sudah lama meninggal dunia.

Warga kemudian menemukan empat kerangka manusia yang masih melekat pada pakaian. Penemuan ini lantas dilaporkan warga ke pihak berwajib.

Dari hasil pemeriksaan, kerangka manusia itu merupakan korban dari pembunuhan, yang tak lain dilakukan oleh Minah dan ketiga anaknya.

Motif pelaku menghabisi nyawa keempat korban karena harta.

“Beberapa tahun terakhir mereka selalu cekcok terkait dengan penggunaan harta yang merupakan harta milik orangtuanya, Misem,” terang Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

Dalam menghabisi nyawa para korban, pelaku menggunakan tabung gas dan besi, dan kemudian menimbun jasad di lubang lumpur bekas kubangan bebek yang berada di area kebun belakang rumah Misem.

“Yang melakukan pembunuhan adalah Irvan dan Putra dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan besi ungkitan dongkrak dan tabung gas elpiji 3 kilogram,” jelas Kapolres, mengutip TribunCirebon.com, Rabu (28/8).

More From: Berita Menarik