Menteri Susi Tegur Jokowi Hingga Ridwan Kamil, Gara Gara Juara Jurnal Dunia Terkatung-katung Tak Ada Dana


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Viral, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menegur orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tidak hanya sang presiden, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun turut jadi sasaran teguran Menteri Susi.

Selama ini, Menteri Susi memang dikenal sebagai sosok yang tegas. Dia tak segan-segan mengambil tindakan di luar nalar, seperti menghancurkan kapal-kapal asing yang mencoba menguasai lautan Indonesia.

Tapi di kesempatan kali ini, sosok yang ia tegur bukan lagi masyarakat awam, namun pemimpin negara dan pemimpin provinsi.

Bukan tanpa sebab, Menteri Susi melakukan itu karena turut prihatin dengan nasib seorang anak bangsa berprestasi yang tidak dilirik dan tak diberi bantuan dalam memudahkan langkahnya untuk mengikuti kompetisi lanjutan tingkat dunia.

Melansir Warta Kota, pada 30 September 2019 mendatang, Muhammad Nur Ali Akbar akan terbang ke Kanada untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi tingkat dunia di ajang Student Paper Contest 2019 di bidang oil dan gas di SPE ATCE 2019.

Hanya saja, langkahnya harus terhambat karena belum mendapatkan dana. Karenanya Ali menulis cuitan di Twitter, sembari menandai akun Twitter resmi miliki Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil, dengan harapan segera dilirik.

“@jokowi @ridwankamil karena saya baru saja Lulus bulan juli 2019 lalu dr MSc Petroleum Geoengineering program di Eropa. Saya yang saat ini di Indonesia sangat sulit memperoleh sponsor untuk bertanding di kejuaraan ini yang akan dilaksanakan di Calgary Canada bulan depan,” bunyi salah satu cuitan Ali.

“Untuk itu, saya mohon arahan dari bapak-bapak kemana saya harus mengajukan proposal saya ini sehingga saya bisa berangkat bertanding bulan depan ke Kanada. Terima kasih banyak perhatiannya. Salam #jabarjuara #IndonesiaMaju,” tutup Ali di cuitannya yang kini telah viral, dan di-retweet Menteri Susi.


Like it? Share with your friends!