Saat Lakukan Razia, Polisi Tendang Motor RX King Pengendaranya Sampai Jatuh Nyaris Terlindas Mobil


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Perselisihan, perdebatan dan perseteruan antara polisi dan pengendara sepeda motor tampaknya bukan kejadian mengejutkan lagi. Bahkan, tak jarang momen tersebut terekam dalam video amatir dan kemudian menjadi viral di media sosial.

Itu pula yang sedang terjadi baru-baru ini. Dimana viralnya sebuah video seorang petugas kepolisian yang sedang menggelar razia kendaraan di daerah Cibadak, Balaraja, Tangerang, menendang seorang pengendara motor RX King.

Akibat tendangan itu, pengendara motor tersebut nyungseb di tengah jalan dan nyaris terlindas kendaraan di belakangnya.

Karena inilah, oknum anggota polisi yang belum diketahui identitasnya itu menuai kritikan pedas dari para warganet.

Mereka menilai apa yang dilakukannya itu sudah kelewat batas dan dapat mengancam keselamatan, baik bagi si pengendara motor tersebut maupun pengendara lain.

Hal senada bahkan juga disampaikan Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif. Dia menilai jika anggotanya tersebut sudah menyalahi aturan.

“Saya akan segera menindaklanjuti, apapun alasan yang dilakukan anggota tersebut adalah salah,” tuturnya, dikutip TribunnewsBogor.com.

Namun mengenai motif atau penyebab anggotanya melakukan tindakan yang dinilai berbahaya itu belum bisa dipastikan karena oknum polisi tersebut masih sedang menjalani pemeriksaan.

“Sedang didalami apakah reflek karena mau ditabrak. Atau sekedar tidak suka ada sepeda motor menyembunyikan knalpot,” kata Kapolresta.

Tetapi, jika anggotanya dinyatakan bersalah usai menjalani pemeriksaan, maka pihaknya tak segan-segan memberi sanksi fisik hingga pemecatan.

“Kalau memang ternyata bersalah, saya tidak segan-segan memberikan tindakan fisik, administratif sampai pencopotan anggota,” tandasnya.

More From: Berita Menarik